LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Awas Nyeri haid yang berlebihan

Sabtu, 22 September 2012

Biasanya wanita sering beranggapan nyeri haid yakni tentang biasa, “paling cuma 1-2 hari sakitnya hilang”. walau sesungguhnya nyeri haid berlebihan yaitu sinyal tanda endometriosis yang bisa mengakibatkan sulit memiliki keturunan.

endometriosis yaitu penyakit yang terjadi dikarenakan tumbuhnya selaput lendir rahim ( endometrium ) di luar rahim. pemicunya yakni darah haid yang tumpah, masuk ke rongga perut dan tumbuh lantas kista. tidak cuma ke rongga perut endometriosis juga bisa terjadi pada saluran indung telur atau di dalam rahim yang biasanya disebut juga benjolan adenomiosis. benjolan ini bisa sebesar kacang hijau atau hanya bercak saja. apabila endometiosis terjadi di luar rahim, lantas darah haid tidak dapat keluar. menyebabkan jumlahnya lantas makin banyak sampai dapat mengakibatkan kista.

lebih dari satu ahli menggolongkan endometriosis buat buat jadi diantara jenis kista yang tidak ganas dan tidak cuma yaitu tumor sejati. walau tidak beresiko, endometriosis berupa kambuhan dan dapat menganggu kesuburan.

pengobatan yang ditangani lantas berbeda menurut jenis endometriosisnya, apabila sudah berupa kista lantas harus ditangani operasi pengangkatan, tetapi apabila berupa bercak lantas cukup ditangani terapi hormon.
buat buat jadi usaha pencegahan, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter seandainya terjadi rasa nyeri hebat pada saat haid yang tidak reda walau telah meminum obat penghilang nyeri haid. memanglah barangkali yaitu nyeri haid primer atau normal, tetapi tidak ada salahnya memeriksakan diri, terlebih buat gadis atau belum menikah. salahsatu langkah pencegahan serta pengobatannya konsumsi obat nyeri haid herbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Most Reading