LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Haid yang tidak teratur

Sabtu, 22 September 2012

Masing-masing wanita yang memasuki waktu remaja dan pubertas pasti alami menstruasi atau haid. siklus menstruasi rata-rata terjadi kurang lebih 28 hari. walau tentang ini berlaku umum, tetapi tidak semua wanita memiliki siklus menstruasi yang sama, kadang-kadang siklus terjadi masing-masing 21 hari sampai 30 hari.
tetapi, bagaimana dengan wanita yang juga alami haid namun tidak teratur ?dr goel madhu, konsultan kandungan dari rockland hospital, new delhi mengatakan, masih banyak perihal yang perlu diketahui lebih kurang periode menstruasi yang tidak teratur, layaknya di ambil healthmeup dibawah ini :

1. tahu menstruasi yang tidak teratur

siklus menstruasi biasanya terjadi dengan teratur. lamanya perdarahan bisa bermacam dari 2 sampai 7 hari dengan interval pada 2 siklus ( waktu pada periode pertama dan periode berikut ) kurang lebih 28 hari. hilangnya darah rata-rata yakni kurang lebih 60-100ml. lalu, apabila terjadi penyimpangan dari tentang di atas bisa dikira menstruasi anda abnormal.

2. kehamilan

alasan amat umum dari siklus menstruasi yang tidak teratur di dalam grup usia reproduksi biasanya berkenaan dengan kehamilan. apabila periode haid terselesaikan, tes kehamilan lantas suatu hal keharusan. kadang-kadang kehamilan juga bisa terjadi pada pasien perimenopause ( dekat menopause ). sesaat apabila perdarahan melampaui batas waktu, barangkali saja tanda dari kehamilan ektopik ( kehamilan di luar rahim ).

siklus yang tidak teratur juga yaitu tanda umum yang sering terjadi pasca kehamilan. sesaat itu, pemberian asi juga dapat menyebabkan waktu menstrusi anda terhambat. tentang ini normal dan tidak lantas masalah.

3. periode perimenopause

siklus yang tidak teratur juga terjadi pada periode perimenopause. kian lebih satu perubahan di dalam siklus ini biasanya dapat diterima dan tidak memerlukan pengobatan, sesaat perdarahan yang berat memerlukan evaluasi berikut. pendarahan setelah menggapai menopause yakni satu yang tidak normal dan harus diselidiki.

4. kontrasepsi

bermacam bentuk kontrasepsi juga dapat mengakibatkan siklus menstruasi anda tidak teratur. penggunaan pil kb juga dapat menyebabkan perdarahan hanya sedikit atau terlebih mengakibatkan perdarahan berat. pemberian suntikan buat kontrasepsi pasca melahirkan juga dapat menyebabkan haid tidak teratur.

5. berat badan

naiknya berat badan yang perlu atau penurunan berat badan juga dapat menyebabkan siklus yang tidak teratur. kenaikan berat badan yang perlu dapat perlihatkan adanya problem tiroid. problem tiroid amat umum terjadi pada wanita dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan, siklus tidak teratur, lesu dan seterusnya. berat badan yang berlebihan juga dapat mengisyaratkan terjadinya penyakit ovarium polikistik yang yaitu masalah hormonal dan mungkin memerlukan pengobatan.

berat badan berlebih juga mungkin saja tips masalah kondisi sistemik layaknya kanker dan tuberkulosis. kenaikan berat badan atau penurunan berat badan dapat perlihatkan problem makan layaknya anoreksia nervosa dan bulimia nervosa.

6. stres emosional

stres emosional yang berat perumpamaannya, kehilangan pekerjaan, kehilangan orang sangat dekat juga dapat menyebabkan perdarahan yang tidak teratur.

langkah menangani haid tidak teratur solusinya dapat konsumsi obat nyeri haid herbal alami. klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Most Reading