LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penanganan Nyeri Haid Hebat

Sabtu, 22 September 2012

Masih banyak wanita yang mengganggap nyeri haid buat buat jadi tentang yang biasa, mereka beranggapan 1-2 hari sakitnya bisa hilang. walau sesungguhnya nyeri haid hebat bisa lantas tanda sinyal tanda endometriosis yang bisa mengakibatkan sulitnya memiliki keturunan.

sebenarnya rata-rata menstruasi menyebabkan rasa sakit, walau kadarnya beda-beda. diperkirakan kurang lebih 75 persen wanita alami masalah waktu haid, terhitung salah satunya nyeri perut atau kram perut.
nyeri haid yang perlu diwaspadai buat lantas endometriosis yakni rasa nyeri yang amat hebat dan tidak membaik walau sudah konsumsi obat pereda nyeri haid. endometriosis yaitu penyakit yang terjadi dikarenakan tumbuhnya selaput lendir rahim ( endometrium ) di luar rahim.

menurut dr andon hestiantoro, spog( k ), sekretaris koordinator penelitian, pengembangan dan pelatihan bagian obgin fkui – rscm, penyebab endometriosis yakni darah haid yang tumpah dan masuk ke rongga perut, melekat lalu tumbuh lantas kista.

“selain ke rongga perut, endometriosis juga bisa terjadi pada saluran indung telur atau di dalam rahim, yang disebut juga dengan benjolan adenomiosis. endometriosis bisa berbentuk benjolan sebesar kacang hijau atau hanya bercak saja, ” paparnya, layaknya ditulis sumber bkkbn.

apabila endometriosis ada di luar rahim, lantas darah haid tidak dapat keluar. menyebabkan jumlahnya lantas makin banyak, mengakibatkan kista, parut, sampai perlengketan dengan organ-organ di kurang lebih rahim.

menurut andon, nyeri haid yaitu ciri khas dari adanya endometriosis, namun sinyal tanda lain yang perlu diperhatikan yakni adanya pendarahan atau bercak di luar siklus haid.

lebih dari satu ahli menggolongkan endometriosis buat buat jadi diantara jenis kista yang tidak ganas dan tidak cuma yaitu tumor sejati. walau tidak beresiko, namun endometriosis berupa kambuhan dan bisa menganggu kesuburan.

menurut andon, usaha preventif perlu ditangani buat kurangi kelanjutan dari penyakit ini. “begitu alami nyeri haid yang perlu diatasi dengan minum obat, sebaiknya selekasnya memeriksakan diri. memanglah bisa yaitu nyeri haid primer atau normal. tetapi tak ada salahnya periksa, terlebih apabila masih gadis atau belum menikah, ” paparnya.

pengobatan yang diperoleh dari dokter bergantung pada jenis endometriosis. “jika sudah berupa kista lantas harus ditangani operasi pengangkatan, tetapi apabila berupa bercak lantas cukup ditangani terapi hormon, ” paparnya. pemberian hormon lain berupa pil kontrasepsi sering diberikan pada gadis remaja yang belum berencana buat memiliki anak. langkah ini tidak cuma singkirkan keluhan nyeri haid juga buat menghindar endometriosis berkembang lebih berat. ( yz )

jalan keluar alternatif buat meredakan nyeri haid hebat serta juga sekalian menyembuhkan kista, endometriosis serta mioma dapat konsumsi ramuan obat nyeri haid ekstrak daun sirsak serta ekstrak kulit manggis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Most Reading